Selasa, 11 April 2017

Hal Terbaik Dalam Hidup



Pada waktu dulu ketika saya masih kecil,sekitar umur7 tahun saya sering sekali ditinggal oleh orang tua saya merantau kedaerah yang lainya,saya jarang sekali mendapat uang jajan lebih seperti teman-teman saya yang lainya,saya sebenarnya merasa iri dengan mereka karena mereka sering sekali di kasih oleh orang tua mereka uang jajan lebih,tapi saya tidak menyerah begitu saja,kemudian saya berusaha untuk mencari uang tambahan jajan sendiri dengan mengumpulakan barang bekas dari botol dan lain sebagainya kemudian saya jual di tempat pengepul,kemudian saya mendapat uang untuk tambahan uang jajan saya.kemudian saya ceritakan sama kakak saya,lalu kakak saya menangis karena kegigihan sayay mencari uang sendiri untuk tambahan uang jajan saya.saya merasa telah berusaha sedikit meringankan beban kedua orang tua saya dengan cara itu,dan itu salah satu hal terbaik saya,yang pernah saya lakukan untuk meringankan beban orang tua saya.

Diwaktu SMK,saya pernah menikuti lomba hadroh sekabupaten yang diadakan di martapura lebih tepatnya di lapangan koni.awal pertama saya dan rombongan datang itu pagi sekitar jam 07:00,kemudian untuk menunggu tampilnya kami harus rela menunggu sampai dengan jam 09:00 malam.itu semua saya  lakukan untuk membagakan nama sekolah dan supaya sekaligus mencari hadiah berupa uang untuk diberikan kepada bendahara sekolah sebagai uang spp selama 3 bulan.setelah perlombaan berjalan selama sehari,kemudian besoknya kami di panggil untuk tampil lagi karena kami masuk final perebutan juara,disitu saya terus berdo'a semoga saya menang.setelah lomba berlalu sekitar seminggu kemudian saya mendapat kabar bahwa kami mendapat peringkat ketiga dari perlombaan tadi,dan saya menerima uang sebesar 300,kemudian langsung saya bayarkan kepada bendahara sekolah untuk membayar spp saya selama 3 bulan kedepan.
itulah hal-hal terbaik yang saya pernah lakukan dan semua itu hanya berupa materi....tapi,untuk kedepanya saya ingin melakukan hal-hal terbaik untuk diri saya sendiri dan untuk orang tua saya baik itu dengan materi dan yang lainya misalnya dengan kesuksesan saya dan kasing sayang yang akan saya berikan kepada orang tua saya karena selama ini saya sering ditinggal merantau jadi kurang meraskan kasih saya dari orang tua saya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar