Sabtu, 29 April 2017

7 Plugin Wordpress Untuk Mempercantik Tampilan Font Kita

Wordpress merupakan salah satu platform pembuatan website yang penggunaannya sangat mudah. Selain mudah wordpress ini juga memiliki keunggulan-keunggulan dari platform-platform lain, dari info tentang website diseluruh dunia rata-rata orang membuat website mereka dengan menggunakan platform ini.
 
Agar website yang Kita buat dapat menarik para pembaca selain isi konten yang bermanfaat, Kita juga perlu yang namanya mendesign web mulai dari thema yang bagus, font dan lain-lainnya. Mendesign web tujuannya adalah agar pembaca betah mengunjungi website Kita. Nah, kali ini untuk soal font saya akan sharing plugin yang bisa kamu gunakan untuk keperluan kustom font agar lebih menarik lagi. Berikut plugin kustom fontnya :

1. PS Disable Auto Formatting

Jika Kita tidak menyukai suguhan format font otomatis yang ada WordPress, Kita bisa menginstall plugin ini. Kita bisa menggunakannya untuk menghapus Tag HTML yang ada di wordpress yang akan menghasilkan perubahan line dan sebuah paragraph yang terlihat natural.

2. Initial Letter

Awalnya Initial Letter digunakan pada buku-buku yang lebih besar (heavyduty) dan surat kabar, namun sekarang sudah dibuatkan pluginnya untuk Kita nikmati. Kita bisa mengatur jarak tab untuk memulai sebuah paragraph baru dan mengubah ukuran huruf pertama pada paragraph pertama untuk artikel yang Kita akan posting.

Plugin Font-resizer ini dapat membuat pengunjung yang datang ke website Kita untuk mengubah ukuran-ukuran font pada setiap halaman postingan Kita. Karena Jquery digunakan dalam membuat plugin ini untuk menyimpan pengaturan cookie sehingga ketika pengunjung yang sama mengunjungi website Kita lagi otomatis ukuran fontnya masih sama.

4. Use Any Font

Dengan plugin ini sangat bagus untuk Kita gunakan karena Kita bisa menggunakan jenis font yang Kita miliki dengan cara meng-uploadnya ke wordpress seperti format font : TTF, OTF, EOT, WOFF, SVG) sehingga Kita diberikan kemudahan untuk menggunakan berbagai jenis font dengan bebas.

5. Google Typography

Google memiliki banyak sekali jenis font yang dikumpulkan dalam library Google Fonts. Untuk pengguna wordpress yang ingin menggunakan jenis font dari google ini Kita bisa menginstall plugin yang sudah disiapkan. Pengaturannya cukup mudah Kita masuk ke menu Apperance kemudain pilih typography setting lalu Kita bisa menerapkannya dengan bantuan tag HTML atau melalui CSS Selector.

6. Styles

Jika Kita ingin mengubah jenis font, warnanya, dan ukuran, plugin Style  bisa menjadi pilihan untuk mengubah itu semua. Kita hanya tinggal menginstallnya pada bagian plugin.

7. Font Squirrel

Plugin Font Squirrel merupakan sumber untuk menggunakan berbagai jenis font yang memiliki kualitas terbaik, jenis font yang ada di Font Squirrel berasal dari websitenya yauty Font Squirrek yang bisa Kita download kemudian menggunakannya di website Kita.
 
Selain banyak jenis-jenisnya dan kelebihannya, 7 font yang ada diatas murni GRAATISSSS! :D
Semoga bermanfaat!

Artikel Lengkapnya Disini
Share:

0 komentar:

Posting Komentar